Kembangkan Jaringanmu Lewat Facebook

Siapa sich yang gag kenal dengan facebook? Iya akhir-akhir ini Facebook memang digandrungi oleh para pemakai atau pengguna internet pada umumnya. Mulai dari anak SMP, SMU, bahkan sampai nenek-nenek atau kakek-kakek pada demam yang namanya Facebook. Dibalik itu semua ternyata sebenarnya kita bisa memanfaatkan Facebook sebagai media untuk mengembangkan jaringan bisnis online dan bisnis affilate. Berikut ini saya ada 8 Tips Mengembangkan Jaringan Melalui Facebook.

Adapun tips tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Update-to-date profil atau Fan halaman: Sebelum Anda memulai “friending” (yakni meminta untuk menjadi teman lain), jangan lupa bahwa profil Anda up-to-date dengan keterangan yang akurat dari apa yang anda lakukan, anda , dan info kontak Anda, termasuk URL situs web Anda. Jika Anda memiliki beberapa bisnis, Anda bisa mengundang orang yang tepat untuk menjadi target pasar Anda penggemar niche khusus penggemar halaman.
  2. Menambah jaringan teman dan kapan saja anda membuat permintaan, termasuk catatan pribadi, karena akan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan menerima permintaan Anda. Suatu contoh, “Saya adalah penggemar kamu dan telah di ezine atau blog untuk beberapa tahun. Saya ingin ada di jaringan Anda di Facebook.” Setelah mereka telah menerima undangan Anda, jangan lupa membuat komentar tentang status mereka untuk membantu Anda mendapatkan informasi melalui jaringan mereka.
  3. Setelah anda diterima menjadi teman perhatikan “temannya mereka juga” dan mengirim permintaan kepada mereka untuk menjadi taman anda. Bila perlu anda bisa mengirim catatan pribadi juga, seperti “Saya menemukan profil anda di dan ingin mengenal anda lebih baik dengan menambahkan anda pada jaringan.”
  4. Menggunakan grup dan mencari kelompok yang berisi target pasar. Anda mencari grup, gunakan kata kunci yang menjelaskan niche, industri Anda, letak geografis daerah, kepentingan target pasar, atau apapun istilah lainnya yang dapat digunakan untuk menemukan anggota dari target pasar. Mulai bergabung dan berpartisipasi dalam kelompok sehingga mereka mulai mengenal Anda. Kemudian teliti dan saring daftar anggota untuk bisa anda prospek lebih jauh.
  5. Periksa daftar anda, bisa dari teman yang sudah tahu dari sekolah, perguruan tinggi, asosiasi alumni, organisasi, dan tempat-tempat kerja yang pernah anda ketahui.
  6. Membangun hubungan itu perlu! Setelah anda banyak teman, anda harus mulai mengenal mereka lebih jauh. Ini bisa anda lakukan dengan memberikan catatan mereka pada tembok mereka, serta komentar tentang sesuatu pada profil mereka atau di mana Anda memiliki kesamaan. Tunggu update status mereka, dan komentar pada saat yang tepat.
  7. Buatlah grup sendiri! Setelah mendapat banyak teman atau pengikut, anda bisa mulai membuat sebuah grup untuk target pasar anda. Grup dengan menyediakan informasi yang berguna dan buatlah grup anda atraktif, misalnya bisa dengan melontarkan pertanyaan atau sebuah diskusi yang tepat dari tema grup anda tersebut. Atau anda juga dapat posting artikel dan link ke posting blog untuk memberitahu status update dari blog anda.
  8. Buatlah daftar email mereka! Ini sangat penting kegunaanya bagi anda yang ingin lebih memperluas lagi jaringan pasar anda. Karena dengan email, anda bisa mengirimkan beberapa tawaran atau program affiliasi anda dan anda tinggal memberikan link affiliasi anda. Jika anda sudah akrab dan mengenal mereka lebih dekat, maka kemungkinan menawarkan produk jelas lebih gampang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: